-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
The "berlubang" AlkitabKontradiksi & kesalahan dalam Alkitab:Sebuah primer bagi orang percaya literal dalam penciptaan
.
SELAMA perdebatan panjang dengan bek kreasionis dan literal dari Kejadian, saya diminta untuk mempertimbangkan beberapa Alkitab "keajaiban," terutama "keberangkatan Henokh dan Elia." Elia naik ke surga dalam sebuah kereta terbakar.
Saya ingat seseorang pernah di TV mengatakan hanya Kristus telah naik.
Saya juga ingat mukjizat besar, "Sun, Engkau Masih Berdiri!"
Hal ini membuat saya mencoba untuk menemukan di mana berbagai keajaiban dan bagian penting lainnya.
Saat aku mencari, saya menemukan kutipan yang luar biasa banyak dan akhirnya menemukan, dalam Yohanes 3:13, bahwa memang, "tak seorang pun telah naik" ke surga yang tidak pertama datang dari surga, termasuk Kristus.
Apakah saya diminta untuk "percaya" dalam "keajaiban" Allah dengan Elia, namun St John sendiri tidak percaya atau tahu tentang hal itu atau salah kutip kata-kata Allah saat menulis 3:13?
Alkitab sendiri menyajikan bukti terhadap mukjizat sendiri mengaku, memang, terhadap banyak sendiri "firman Allah"! Apa yang Alkitab mengklaim sini menyangkal adanya, apa yang menjunjung tinggi sana, ia mengutuk sini.
Kebenaran akan membebaskan Anda. Tidak ada kepalsuan dapat kebajikan suci atau tidak peduli seberapa lama dan dikuduskan menjadi. Benar? Jadi mari kita mengetahui kebenaran tentang Alkitab.
Alkitab sangat bertentangan, hampir apa saja dapat dipertahankan dari bagian-bagian tersebut. Mungkin ada kontradiksi lebih Alkitabiah daripada di buku yang pernah ditulis, membuktikan, setidaknya, para penulis tidak percaya satu sama lain.
.Dan Jadi, Allah Parted Kata-kata
DALAM Kejadian dua cerita penciptaan bertentangan. Dalam Kejadian 1:20 & 21, "setiap makhluk hidup" dibawa keluar dari air, termasuk setiap unggas bersayap. "Tapi dalam 2:19 Allah membawa sebagainya" segala binatang lapangan dan setiap unggas di udara "dari tanah kering .
Dalam Kejadian 1:2, datang ke dalam keberadaan bumi pada hari pertama, benar-benar di bawah air. Hanya dengan 3 hari adalah perairan yang mendalam dikumpulkan, dan lahan kering terbentuk. Namun dalam Kejadian 2:4, 5, & 6, bumi pada hari pertama adalah lahan kering, unwatered.
Kisah pertama memiliki pohon dilakukan pada hari ke-3 dan manusia terbentuk 3 hari kemudian (1:12-13 dan 26-31). Dalam versi kedua manusia diciptakan sebelum pohon (2:7, 9). Jika pasal 1 adalah benar, maka unggas diciptakan sebelum manusia. Jika bab 2 adalah benar, maka mereka diciptakan setelah manusia.
Versi satu mengajarkan manusia diciptakan setelah semua binatang. Yang kedua adalah jelas, Adam diciptakan sebelum binatang. (1:25,27 vs 2:7,19).
Dalam versi satu, pria dan wanita diciptakan secara bersamaan (1:27) sementara di versi dua (2:7,20-22), pria dan wanita adalah tindakan penciptaan yang terpisah.
.
DALAM Kejadian, deskripsi mendiskreditkan panjang langit sebagai "cakrawala" adalah sebuah kontradiksi mendasar dalam Alkitab realitas dikenal astronomi hari ini. Alkitab bintang, matahari dan bulan semua tertanam "dalam" cakrawala ini. (Makna, selama zaman Alkitab, kata "cakrawala," adalah "solid" tubuh atau bola, atau kubah konsentris padat memegang benda-benda langit Kamus ~ Ketiga Internasional Webster.) Kita diberitahu ada air di bawah cakrawala, dan perairan mengatakan adalah "atas" itu juga (1:7). Benar-benar!
Para astronom Babilonia membayangkan bumi sebagai gunung berongga dikelilingi oleh laut yang luas. (Digambarkan di atas laut ditampilkan jauh lebih kecil,. Gunung jauh lebih besar, agar sesuai.) Di dalam bumi meletakkan alam, gelap berdebu orang mati. Melengkung di atas bumi adalah "lingkaran bumi" (Yesaya 40:22) atau cakrawala padat (Yunani: tubuh padat; perusahaan yayasan) yang bergerak matahari, bulan, planet dan bintang, entah bagaimana. Diadakan atas cakrawala adalah air (hujan, datang melalui "jendela"), dan cakrawala kubah didukung oleh cincin tanah yang ditetapkan dibesarkan di tengah-tengah laut. [Di kemudian hari, astronomi melihat penambahan firmaments lebih ke account yang lebih baik bagi gerakan terpisah dari bulan, matahari dan planet-planet. Para firmaments dipandang sebagai kompleks kubah padat berputar konsentris, satu dalam yang lain.]
.
Mengapa cakrawala terbentuk di "tengah" dari bumi "air" (1:6)? Jelas, ini adalah sebuah gambar dari sebuah cakrawala seperti kubah di atas perairan datar bumi yang datar. Apakah bumi umum telah diketahui putaran kemudian, para penulis tidak perlu memiliki Allah mengatur kubah di laut, sebuah gagasan yang mungkin dikandung untuk menjaga laut dari pengeringan dari atas "pinggiran" atau "ujung" dari bumi.
Penulis Alkitab menyalin persis mengetahui penemuan astronomi Babilonia cakrawala waktu itu, termasuk kata-kata dan konsep dari jendela dan pintu di cakrawala untuk hujan!
"Di atas cakrawala" (Kej 1:7) adalah di mana pasokan besar air yang dibutuhkan untuk Banjir itu disimpan - lebih dari awan seluruh bumi pernah bisa memberikan. Seperti yang kita baca di rekening Banjir, Allah mengakhiri hujan menggunakan astronomi Babilonia lagi (Kej. 8:2): "WINDOWS dari langit berhenti dan hujan ... terkendali." (Penekanan saya)
Apakah Allah berbicara demikian, harus dipahami dan tidak membingungkan atau marah mental mereka yang hidup itu? Mungkinkah itu benar-benar marah orang kemudian berurusan dengan astronomi jujur - orang yang sama yang siap untuk percaya pada kelahiran perawan atau bahwa seorang wanita bisa lahir dari rusuk pria-tulang?
(CATATAN: sarjana Kristen Santo Agustinus [354-430 AD] dan Lactantius Bapa, dll, terus penolakan tradisional bulat bumi, mengklaim hujan akan "jatuh ke atas" di tempat-tempat dan bahwa bahkan jika terbalik orang bisa hidup di dunia bawah, maka mereka tidak bisa melihat kembali Juruselamat dalam kemuliaan.)
.
Sebaliknya DUA Kejadian versi menunjukkan setidaknya dua penulis, baik bodoh atau lengah dari satu sama lain, dan mengabaikan fakta-fakta alam dan astronomi, belum lagi usia bumi.
Biarkan pena penulis sekuler sebuah buku dengan begitu banyak kontradiksi (lebih dari yang akan mengikuti), pada ilmu pengetahuan, geologi, moral atau apa pun, dan dunia akan terjun, sebagai burung bangkai pada bangkai, untuk mencemooh tumpukan monumental atas pekerjaan.
Sebagai "sejarah," adalah Alkitab unik. Dalam I Raja-raja 16:6,8 raja Israel, Baesa, meninggal, digantikan oleh Ela, anaknya selama 26 tahun (raja Yehuda) pemerintahan Asa. Namun dalam Tawarikh Kedua L6: 1 kita membaca bahwa Baesa, raja Israel, bertentangan Yehuda selama tahun 36 Asa.
Seorang Raja mati, dikuburkan, anaknya menjadi Raja, tapi setelah satu dekade, raja orang mati memimpin petualangan militer!
Dalam kronik sejarah yang jujur, raja mati tetap mati, tetapi dalam Alkitab saat raja meninggal dunia, dia hanya berencana untuk berkelahi!
Dalam Kejadian 9:3: "Setiap hal itu hidup bergerak yang akan daging" untuk Nuh. Tapi Ulangan (14:7-21) kemudian memberikan daftar hewan, burung dan ikan yang tidak boleh dimakan.
Sunat diperlukan (Gen.17: 10), dan tidak berguna (Galatia 5:2).
Abraham memiliki dua putra, Ismail dan Ishak (Gen.16: 15 & 21:3) tapi Isaac adalah "hanya" anak Abraham? (Kej. 22:2,12 & Ibr. 11:17).
Dalam Keluaran 33:20, kata Tuhan, "Engkau engkau tidak melihat wajah saya, karena akan ada seorang pun melihat saya dan hidup." Allah pasti salah, atau diubah: Untuk dalam Kejadian 32:30 Yakub melihat Allah "muka dengan muka" dan hidup. Hal yang sama untuk Musa, Harun, Nadab, Abihu dan 70 tua-tua, yang melihat Allah, lalu makan dan minum dengan dia (Keluaran 24:9-11). Tapi tidak begitu, kata Yohanes 1:18: "Tidak seorang pun telah Allah melihat setiap saat."
Bagaimana memutuskan? Yah, saya setuju dengan John.
Allah bersemayam "dalam cahaya yang tidak seorangpun dapat mendekati" (1 Tim 6:. L6). Tapi ini tidak benar, seperti dalam I Raja-raja 8:12 mengatakan: ". Tuhan berkata bahwa ia akan diam dalam kekelaman"
Apakah literalis bilang aku tidak perlu terlalu "harfiah"? Apakah "cahaya" di mana Yesus tinggal "en (cahaya) enment?" Apakah Allah tetap berada dalam kegelapan tebal tapi tetap ini "cahaya" pencerahan?
Tapi bukankah kita membuka kotak Pandora tak berujung "interpretasi" di sini? Di mana kita menarik garis jika kita melakukan itu?
Ketika menangis (Josh.10 :12-13) "Sun, engkau masih berdiri" (dan bulan juga) diucapkan dan dilakukan, matahari "berdiri masih" di langit, bukan pengaturan.
Tapi tentu saja, seperti yang kita semua sekarang tahu tentang astronomi, sebuah 'matahari terbenam' merupakan kalimat kiasan kuno dan tidak akurat mencerminkan hanya ilusi matahari bergerak. Ini dibuat oleh gerakan aktual bumi yang berputar mengelilingi porosnya sendiri. Dalam tata surya, matahari, tentu saja, sudah "masih" (sementara bulan tidak). Tapi, saya kira Tuhan tahu apa yang Yosua "berarti," dan bukannya fakta-fakta astronomi kebawelan, Dia mengizinkan tulisan-tulisan Alkitab untuk menjelaskan hal itu tidak akurat (menggunakan terminologi primitif pengetahuan dari waktu). Maka Allah ajaib terhenti baik bumi dan bulan (dan melakukannya tanpa cataclysmically melempar tanah kami dan benua ke luar angkasa). Tapi kemudian, ada bahwa "interpretasi" hal lagi, karena "firman Allah" pasti tidak mengatakan bahwa matahari "berdiri masih" (menyiratkan salah bahwa itu telah bergerak) dan bukan yang "muncul", atau bahwa " Bumi berdiri diam. " Apakah Alkitab literal atau kiasan? (Lihat juga Pengk 1:5, tentang "Matahari juga riseth ...." dan Taw 16:30;. Mazmur 93:1 [bumi sudah tak tergoyahkan])
.
Matius mengutip Yesus (19:26), "bagi Allah segala sesuatu mungkin." Apakah Matius atau Yesus melupakan sesuatu? Dalam Kitab Hakim-hakim (1:19) Tuhan tidak Mahakuasa, karena ia membantu menyingkirkan penduduk Yehuda gunung, tapi tidak bisa mengusir orang-orang di lembah "karena mereka telah kereta dari besi."
Ini Allah mukjizat ternyata dapat memindahkan tubuh terbesar di tata surya, Matahari (atau setidaknya menghentikan planet bumi), dalam rangka untuk memperpanjang siang hari untuk membalas dendam militer Yosua (atau untuk memindahkan bayangan matahari 10 derajat mundur [2 Raja-Raja 20: 10-11 atau Yesaya 38:7 - 8]). Namun ini penggerak sama langit adalah takut oleh kuda semata & kereta terbuat dari besi?
Aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Tuhan memutuskan untuk menyerang "modern" 1950 Buick?
Keluaran 31: I7: Seperti seorang manusia, Allah berada dan dapat "segar." Yesaya scorns kelemahan hina seperti itu.
Pada 40:28 dia bersikeras Allah, pencipta "ujung bumi, fainteth tidak, begitu juga lelah." Allah yang tidak terbatas tidak bisa ban, atau harus - atau dapat - ". Refresh"
Sekali lagi tentang astronomi, momok "interpretasi" naik, meminta kami: "apa ini" berakhir "bumi" yang dikutip di atas? Sebuah planet bola tidak memiliki "berakhir." Bahkan pelat datar atau garis lingkaran adalah "terbatas." Ungkapan "ujung bumi" maka, bukan kiasan: ". Berakhir" Kita tahu kepercayaan umum saat itu bahwa bumi, sangat harfiah, memang memiliki Tidak ditemukan dalam Alkitab adalah bumi digambarkan sebagai "bola." (Lihat juga Wahyu 7:1: "... empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi" & Daniel 4:10-11 kata Daniel di sini masuk akal sedikit untuk bumi yang bulat.)
.
Allah tidak berubah. Yakobus 1:17 berkata bahwa Tuhan "tidak variableness ..." tapi kemudian, dalam Yunus 3:10, Allah "bertobat" dan berubah pikiran tentang orang-orang Niniwe smiting. Jadi apa yang kita memikirkan jaminan yang diberikan dalam Bilangan 23:19, yang menyatakan, "Allah bukanlah manusia ... baik anak manusia, bahwa ia harus bertobat." Namun ini tak kenal lelah Mahakuasa Allah sendiri relawan pemikiran mencolok dalam Yeremia 15:6, "Saya lelah dengan bertobat."
Bagaimana pengakuan manusia yang terdengar oleh Tuhan mungkin berubah yang tidak bisa lelah '(seperti Yesaya menulis di atas), atau bertobat.
Dalam Ulangan 04:24 "Tuhan adalah api yang menghanguskan, tetapi dalam Yohanes 4:1" Allah adalah kasih "Dia" Allah Damai. "Dalam Roma 15:33, tapi dalam Keluaran 15:3," Tuhan adalah orang yang perang "(Disebut". orang "di sini? Namun tidak disebut orang dalam Bilangan 23:19?)
Allah itu "adil dan benar" (Deut.32: 4) namun dalam cara tentara bayaran ia menyarankan, dalam pembatasan diet, bahwa apa yang Anda tidak bisa makan seperti tidak bersih dapat diberikan "kepada orang asing ... atau engkau sudahlah menjual alien kepadamu. " Gee, memiliki Better Business Bureau mendengar hal ini perilaku "adil dan benar" komersial? (Deut.l4: 21)
Allah berkata (Yesaya 45:7) "Aku membuat perdamaian dan menciptakan kejahatan," kontradiksi dalam satu napas yang kudus! (Dan kita semua berpikir, kejahatan kita sendiri, itu adalah 'iblis membuat saya melakukannya.')
"Sekarang pergi dan memukul Amelek dan sama sekali menghancurkan semua yang mereka miliki, dan suku cadang mereka tidak, tetapi membunuh bayi baik pria dan wanita dan menyusui, sapi dan domba, unta dan keledai" (1 Sam 15:3.). Itu adalah perintah untuk Saul Samuel berasal dari Tuhan. Menulis satu komentator Alkitab, M. J. Gauvin:
"Bunuhlah orang tua dengan tangan gemetar dan rambut keperakan; pembunuhan ibu yang perisai dengan tubuhnya kehidupan anaknya; senapan cradle, dan terjun pedang berkilauan kematian melalui bentuk lemah dari bayi tersenyum ... dan tahu , kamu iblis pembantaian kejam, tetapi kamu memenuhi perintah Tuhan yang 'kemurahan bertahan untuk selamanya'! "
"Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri?" (Lev.l9: l8). Pembunuhan massal lagi direstui dalam Keluaran 32:27; dalam Ul. 2:15-16 dan 34-36 dan 3:2. Tidak "adil dan benar" Allah damai sejahtera yang sejati atau cinta bisa perintah pembantaian orang tak berdosa. Ini adalah tulisan-tulisan dan kontradiksi dalam literatur manusia terinspirasi agama berasal dari bias dan nilai-nilai dari sebuah masyarakat beradab prajurit. Untuk menyebutnya "terinspirasi kata-kata" dari Dewa, penyayang layak harus menjadi dasar penghinaan bahkan intelijen paling kejam.
Pengorbanan hewan tak berdaya, bahkan pengorbanan manusia, seperti Ishak, yang ditawarkan oleh Abraham (tapi berhenti), atau putri Jeptha, atau tujuh putra Daud, yang berlimpah dalam Alkitab, dan praktek yang dapat diterima ditahbiskan oleh Tuhan. Lihat juga Imamat 27:28-29 tentang bagaimana manusia, tanah dan binatang dapat dikorbankan. Namun tempat lain Tuhan mengutuk sebagai kekejian dan adalah "letih untuk menanggungnya." (Jer.7: 22 & Is.1 :11-16)
Berbicara tentang kekejian, ada penanganan belaka kulit babi (Lev.ll :7-8). Celakalah pemain sepak bola!
Dan celakalah bagi orang yang mengutuk orang tua mereka, untuk seperti pantas mati (Lev.20: 9). Namun mereka juga diperintahkan untuk membenci ibu dan ayah juga, untuk menjadi murid (Lukas 14:26).
Kebangkitan? 07:09 Ayub mengatakan yang "terbenam ke liang kubur akan datang lagi." Perjanjian Lama menyangkal keabadian dengan tegas. Perjanjian Baru menyatakan hal itu - tetapi sebagai penderitaan abadi bagi sebagian besar dari Anda.
Semua kontradiksi-kontradiksi ini membuat kata-kata alkitabiah tampil seolah-olah mereka adalah keberangkatan dari kewarasan - jika mereka adalah kata-kata seorang yang konsisten, tidak berubah.
Anda akan membaca bahwa anak-anak akan menderita untuk dosa orang tua, namun di tempat lain, membaca bahwa tidak ada yang akan menanggung dosa-dosa selain mereka sendiri (Ex.20: 5 vs Ezek.l8: 20).
Sabat diperlukan untuk disimpan sebagai suci, tetapi - masing dari kita dapat membuat pikiran kita sendiri (Ex.20: 8 vs Rom.l4: 5)
"Hakim tidak, bahwa kamu tidak dihakimi" (Matt.7: l), namun yang lain harus dinilai (1 Korintus 6:2-4)?.
Ada satu alasan tetapi diperbolehkan (perzinahan) untuk menceraikan istri Anda, tetapi di tempat lain, perceraian bisa untuk alasan apapun (Matt.5: 32 vs Deut.2l: l4 & 24:1-3). Catatan, dalam hal ini seorang janda cerai Ulangan dapat dengan aman dan sinlessly menikah lagi, tetapi dalam Matius, seorang janda cerai yang menikah adalah berzinah, yang patut kematian kedua dan suami barunya (Lev.20: 10). Rasa keadilan rapi, eh?
Jika Hawa diciptakan hanya dari tulang rusuk Adam, maka tidak mengherankan bahwa wanita dinilai kurang daripada pria, seperti dalam Imamat 27:3-7, dimana nilai seorang pria di syikal adalah dua kali lipat dari wanita.
Atau: "tidak manusia diciptakan untuk perempuan tetapi perempuan manusia" (lCor. 11:8-9).
Ini "Adil dan benar" Tuhan dalam Keluaran 21:20-21 menyetujui standar ganda lebih lanjut: Bahwa perzinahan atau hanya memukul orang tua Anda layak kematian (Ex.2l: l5), master pemukulan seorang pelayan atau pembantu sampai mati dengan batang harus hanya "dihukum" dalam beberapa cara non-mematikan.
Dalam Keluaran 21:02 Aku, master dapat tetap dihukum untuk memukul hamba sehari-hari karena hamba "adalah uangnya." Demikian pula, di sepanjang bab ini, adalah penjualan dan kepemilikan manusia dimaafkan (21:4,7).
"Bos tidak suka ada back-berbicara 'jelas dalam Keluaran 21:5-6: Jika seorang hamba tidak ingin dikirim jauh dari keluarganya (yang dimiliki oleh master) tetapi mengatakan ia mengasihi mereka dan tidak akan pergi, master dapat "membawanya kepada pintu, atau kepada tiang pintu, dan tuannya harus menanggung telinganya melalui dengan aul,. dan ia akan melayani Dia selamanya"
"Adil dan benar"? Satu orang percaya menulis saya terinspirasi kata-kata Perjanjian Lama yang dimaksudkan untuk "mengurangi atau mengatur" perilaku dan meningkatkan ke "tingkat yang lebih manusiawi" dari biasanya dipraktekkan. Yang benar saja! Jika bukti Lama tidak "statis atau selamanya," saat ia menulis, mengapa tidak ia juga mengambil kisah-kisah Kejadian sebagai kebenaran faktual sama belum final atau harfiah? Mengapa satu dan tidak yang lain?
Tidak hanya adalah perbudakan dalam Perjanjian Lama, tetapi dalam Perjanjian Baru, juga: Timotius 6:1,8 Pertama menyatakan mereka "di bawah kuk" (yaitu budak) akan memberikan "menghormati semua" untuk tuan mereka, dan menunjukkan dalam konteks yang kita harus bersyukur atas memo dan kain tanpa kritik atau iri hati.
Sekali lagi dalam Efesus 6:5, ketaatan kepada master oleh pegawai didorong untuk menjadi seperti Kristus taat beribadah diberikan. Ibadah Boss?
Namun, ini moralitas mundur (yang dimaafkan karena terlalu mengakar kuat di masa-masa itu bahkan untuk Allah untuk menggulingkan sepenuhnya, Allah lebih memilih untuk moderat itu sebagai gantinya), tidak terlalu sulit bagi manusia semata, Spartacus, untuk menantang sekali. Bagaimana non-dewa mendukung cita-cita yang lebih maju dari kebebasan, dan menentang perbudakan sepenuhnya, ketika Allah dari semua alam semesta bisa hanya lemah kompromi prinsip-prinsip di antara rakyatnya?
"Tidak ada yang jahat akan terjadi dengan hanya" kita diberitahu (Prov.l2: 21). Namun Ayub, tentang siapa Tuhan mengatakan tidak ada orang lain di bumi hampir sama baik dan benar, ini tetap diserahkan, oleh Allah, kepada Iblis penyiksaan (Ayub 2:3-7). Nasib, juga di dunia modern, orang Kristen yang baik dan tak berdosa di bawah perlindungan pepatah Allah, adalah mengerikan.
Musa adalah orang paling lembut di dunia (Num.l2: 3), namun dia memerintahkan penjagalan perempuan dan anak-anak dengan darah dingin dan mengambil anak-anak perempuan, yang masih perawan, untuk tetap hidup "untuk dirimu" di bawah izin Allah (Num.31: 17)
Alkitab berbicara baik tentang minuman keras dan juga mengutuk itu (Ul. 14:226 vs Prov.20: l).
Dikatakan menghindari godaan, tetapi juga menyambut (Matt.6: l3 vs Yakobus 1:12).
Para dichromatics yang sama muncul untuk mengajarkan kekayaan sebagai Timotius Pertama (6:10) "cinta uang adalah akar dari segala kejahatan," ditambahkan ke oleh Lukas 6:24, namun dibantah oleh Amsal 10:15, dan di tempat lain di sana.
Berikut selengkapnya "harmoni yang sempurna" kata-kata Alkitab: Menurut Lukas, Kristus naik dalam daging. Paulus mengatakan "Daging dan darah tidak dapat mewarisi kerajaan surga" (Lukas 24:39-51 vs 1 Cor.15: 50).
Malam kebangkitan Kristus adalah waktu kenaikan untuk Luke, tapi tanggal itu Kisah Para Rasul 40 hari setelah, (Lukas 24:1-59 vs Kisah Para Rasul 1:3). Setelah membangkitkan, Yesus adalah untuk memenuhi murid-murid, kata Matius, di Galilea, tetapi kata Luke, itu berada di Yerusalem - hanya 100 mil terpisah! (Matt.28: L6-17 vs Lukas 24:33-36).
"Aku dan Bapa adalah Satu" (Yohanes 10:30). Tapi, "Bapa-Ku lebih besar dari Aku" (Yohanes 14:28) dan "Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku (Math. 27:46).? Ini tampak sebagai kontradiksi yang tak terbatas sebagai Tuhan.
Biarkan perbuatan baik Anda bercahaya di depan orang "supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik." Jadi banyak untuk kesopanan. Kemudian Matius telah Yesus katakan "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka." (Matius 5: L6 vs 6:1)
Banyak rincian lain tentang kebangkitan, penyaliban dan kenaikan yang berbeda. Ini, tentu saja, adalah normal ketika itu saksi manusia yang berbeda menggambarkan setiap peristiwa traumatis, melakukan kesalahan seperti salah mengutip, melupakan apa yang dikatakan persis atau menafsir makna melalui saringan bias prasangka sendiri. Sebagai contoh: Menghadapi Pilatus, Kristus berbicara hanya dua kata, kata Matthew. Yohanes berkata Kristus memberikan pidato! (Matius 27:11 Yohanes 18:34-37 vs).
Kita diberitahu berulang kali, karya-karya luar biasa ditemukan di alam, atau semua alam semesta, "membutuhkan" dan membuktikan eksistensi pencipta. Tapi di tdk logis akhir dari Alkitab, ia mengatakan apa-apa tentang mengapa keajaiban terbesar dari semua kebutuhan pencipta.
Jika Allah tidak perlu dibuat, apa yang Tuhan lakukan sebelum alam semesta? Dimana Tuhan ada? Tidak ditemukan dalam Kejadian Allah menciptakan "waktu." Mengapa tidak? Karena begitu di mana-mana adalah waktu bagi kita, itu "hanya manusia" kehilangan kesadaran semacam sensasi konstan (sebanyak yang kita topeng keluar suara dari sebuah kipas angin listrik bertiup di kamar kami atau dengung mesin ketika kita drive). Sehingga perlu untuk dibuat gagal untuk dicatat oleh penulis manusia yang benar-benar tidak bisa membayangkan (atau pemberitahuan) bahwa bahkan perlu diciptakan. [Lihat Lampiran di bawah ini.]
Apakah Tuhan menciptakan dirinya keluar dari ketiadaan? Saya tidak ada ahli Alkitab, tapi aku tahu ini hanyalah permukaan-menggaruk ujung gunung es tentang kesalahan Alkitab dan konflik, dan itu sudah membuktikan itu dokumen manusia sempurna banyak ketidakakuratan, kegagalan logika, dengan bias-bias dan motif campuran ditunjukkan oleh kecil saksi dan takhayul, teman minum bodoh.
Mungkin mereka punya satu terlalu banyak?